Selasa, 09 Desember 2008

Assesment SIKNAS ke Dirjen PP PL

Hari Jum'at, 5 Desember 2008, akhirnya Dian bisa assesment ke Dirjen PP PL (Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan) Depkes RI setelah sebelumnya Pak Ade, pengelola informasi, disana menyatakan bisa diwawancara. Hampir saja Dian lupa kalo Dian harus assesment ke PP PL. Surat ijin ke sana di serahin sama Mbak Popy, makanya agak lupa. Tapi Alhamdulillah di ingetin ma Mbak Popy dan Mbak Ely (Makasih, Mbak).

Janjian dengan Pak Ade harusnya jam 10 pagi. Dian berangkat dari kosan sekitar pukul 08.00. Ketika nyampe Stasiun Pocin, petugas penjual tiketnya mengatakan bahwa kereta Ekonomi AC yang akan Dian tumpangi (?) tiba pukul 09.00. Daripada kering nungguin di Stasiun, akhirnya Dian berinisiatif ke kosan Ari yang ada di depan Stasiun. Alhamdulillah saat itu Ari memang sedang di kosan. Dian kemudian menelpon Bu Made (Ka. Subbag Data dan Informasi, PP PL). Bu Made ternyata ga bisa diwawancara jam 10 karena ada pertemuan di Depkes Kuningan dengan orang Srilanka dan baru sempat ba'da sholat Jum'at.

Akhirnya, sementara menunggu Dian memutuskan untuk tidur dulu di kosan Ari. Tapi malah bablasss!!! bangun jam 12. Setelah sholat dzuhur, siap-siap ke PP PL deh. Ari bilang kereta AC ekonominya biasanya dateng jam 12.30 dan jeng...jeng...jeng, ternyata udah jam 12.30. Tidaaaakkkk....!!! setengah berlari dian menuju stasiun, ah nasib tidak baik ketika dian nyampe keretanya baru saja menutup pintu, dan berlalu begitu saja...

Daripada telat nyampe PP PL, dengan mengantongi tiket kereta ekonomi AC dian memutuskan untuk naik KRL saja. Dan tau kan kondisinya kayak gimana, penuh banget. Ketika di kereta seorang bapak-bapak kok aneh banget, ngedempetin dian mulu. Rasanya ga nyaman banget. Pengen nonjok n nangis rasanya.

Singkat cerita, sampailah Dian ditempat tujuan, yaitu di Jl.Percetakan Negara No. 29. Ternyata Dian udah ditungguin ma Bu Made dan Pak Ade. Mungkin karena mau liburan, proses wawancaranya di sambi ma rapat, jadi selesainya pukul 17.30. Orang-orang di Bag.Datin PP PL ramah-ramah, menyenangkan dan rame banget.

Hari yang melelahkan sekaligus menyenangkan...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah mantap nian semeton, salam kenal endah tiang nggih, pade-pade Lombok timur ne....

rahayu!