Kamis, 13 November 2008

Gigiku Gigi Susu


Hari Selasa kemarin Saya ke PKM UI untuk periksa gigi. Entahlah, akhir-akhir ini rasanya gigi Saya kok sering ngilu. Sebenarnya rencana untuk meriksain gigi udah kepikiran dari bulan kemarin, tapi ga sempat dan agak sedikit males juga. Males ngantrinya.

Setelah diingetin Mbak Popy, akhirnya Saya ke PKM dengan agak malas-malasan. Sesampainya di PKM ternyata bukanya jam 14.00, udah deh Saya nunggu selama setengah jam. Singkat cerita, akhirnya tibalah giliran Saya untuk diperiksa. Ah...lagi-lagi, dokternya mengatakan hal yang sama, "giginya masih gigi susu neh". Ini berarti udah tiga orang dokter berbeda mengatakan hal tersebut.

Kenapa gigi Saya berasa ngilu, ternyata karena bentuk gigi yang berbeda dengan gigi tetap yang berada disampingnya sehingga menimbulkan penumpukan sisa makanan diantara sela-selanya. Tapi ga kenapa-kenapa sih. Mungkin juga karena nyikat giginya terlalu bersemangat sehingga gusinya menjadi agak turun dan menyebabkan akar giginya agak naik.

Btw, jadi kepikiran, kenapa ya udah segede gini masih aja miara gigi bayi? Jadi takut, ntar kalo ompong gimana? Kan ga lucu udah hampir 22 tahun tapi ompong. Kayak anak kecil aja.
Ah, jangan-jangan gigi tetap Saya ga tumbuh. Dari sebuah sumber ternyata sebab kenapa gigi tetap ga tumbuh antara lain karena tidak adanya benih gigi tetap, erupsinya terhalang gigi lain yang telah bergerak miring ke arah ruang gigi yang akan tumbuh, dan adanya penebalan tulang.

Berarti mulai sekarang harus lebih merhatiin gigi neh, jangan sampai ompong. Kalo ompong, APA KATA DUNIA...

2 komentar:

ical mengatakan...

Makin rajin aja nih nulisnya.
'entahlah' itu bgus jg.hehe
mslh jilbab: tabahlah di negeri yg sekuler ini.
ttg gigi susu: sy bilang apa, malu kan gede2 ompong.haha

Anonim mengatakan...

Postingannya dah tahun lalu ya, ga pa2 ye kasi komentar, hehe...
gimana kabar gigi susunya? dah lama minggat ya...???hehe. Tetap rajin periksa giginya ya (min 6 bln/kali) :)