Minggu, 27 Juli 2008

Sayonara, Mbak Yo

Ketika ada kajian di JIC hari Ahad, pekan lalu, Fenti ngebawa temannya yang dari Jepang. Namanya Yo Nanako. Kalo Dian manggilnya Mbak Yo. Mbak Yo yang dari Tokyo ini adalah mahasiswa S3 di Keio University, ngambil jurusan ...... ah ribet, tapi singkatnya semacam gabungan antara Hubungan Internasional dan Sosiologi. Singkatnya gitu.

Mbak Yo sedang ngadain penelitian tentang kehidupan dakwah kampus di beberapa universitas kondang di Indonesia seperti UI, ITB, dan IPB. kalo kemarin kayaknya Mbak Yo pernah mewawancara anak SALAM UI dan untuk dakwah salaf di UI, Mbak Yo dititipin ke Fenti yang kemudian berinisiatif ngebawa Mbak Yo kajian di JIC. Wallohua'lam.

Mbak Yo orangnya ramah dan bahasa Indonesianya lancar banget. ternyata dia pernah ikut pertukaran pelajar ke Indonesia ketika SMA dulu tepatnya ke Makassar. ketika kami menanyakan kenapa mengambil tema tentang islam, katanya dia ingin menjelaskan kepada orang lain khususnya orang yang bukan muslim bahwa pendapat mereka selama ini tentang islam teroris dsb tidaklah benar karena tidak seperti itu islam yang dia kenal selama ini. Waaa...hhh Mbak jadi malu.

Kemarin juga Mbak Yo ikut kajian bareng kita (Fenti, Rahma, Afra, Dida, n Dian) di Masjid Raya Bogor. setelah ke Masjid raya kita jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor. Lumayan menyenangkan.
tanggal 29 (berarti besok) mbak yo mau balik ke Jepang lagi.

Waaaahh mbak, kami pasti akan merindukanmu.
kapan-kapan balik ke Indonesia ya, jangan lupa bawa So (anaknya Mbak Yo, baru 2,5 tahun, Kawaiiii...) juga.

Tidak ada komentar: